in ,

4 Dessert Unik dengan Topping Boba, Apa Saja Ya?

Boba is everywhere!

Fenomena munculnya boba diawal tahun 2019 cukup membuat menu makanan dan minuman dengan isian boba langsung melejit. Mulai dari kedai teh hingga kedai kopi susu berlomba-lomba menghadirkan varian menu isian boba. Terbuat dari tapioka, membuat bola-bola hitam dengan rasa manis ini terasa sangat kenyal. Nggak heran sih, kalau banyak makanan atau minuman dengan isian boba sangat digandrungi banyak orang. Cita rasanya yang manis dan creamy ketika dicampur dengan brown sugar membuat banyak orang ketagihan. Lalu apa saja sih kreasi makanan unik dengan isian boba? Penasaran? Yuk simak rangkumannya!

Boba Pizza

Boba Pizza, dengan keju mozarella yang melimpah
Foto oleh @thefoodiebloggurl

Popularitas boba yang dari hari ke hari semakin tinggi membuat inovasi dengan bola-bola tapioka ini tak hanya jadi pemanis di minuman tapi juga makanan. Seperti yang satu ini, pizza dengan keju mozarella, keju Monterey Jack, susu kental manis, brown sugar dan pastinya boba siap manjakan lidah kamu! Awalnya pizza boba ini hanya ada di salah satu restoran di daerah Taiwan, tempat boba berasal. Namun kini bisa juga ditemukan di daerah Toronto, Canada.

Boba Pizza, dengan Monterey Jack Cheese dan Mozarella
Foto oleh @tastetoronto

Tekstur kulit pizza yang lembut dilapisi gurihnya lelehan keju dan ditaburi kenyalnya boba memang sulit untuk ditolak ya teman liburan! Buat kamu yang lagi diet, hati-hati bisa gagal diet nih. Karena perpaduan keju yang menyatu sempurna dengan manisnya butiran boba dalam satu loyang pizza ini tinggi karbohidrat lho!

Boba Waffle

Boba Waffle, dengan es krim milk tea dan brown sugar boba.
Foto oleh @themousediary

Bicara soal boba, kini teman liburan bisa menikmatinya dalam berbagai kreasi unik. Salah satunya Boba Waffle! Tekstur kenyal boba terasa sedikit kontras dengan Belgian waffle yang sedikit renyah, namun siapa sangka keunikan tersebut ternyata memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para penggemar kudapan ini. Satu set boba waffle disajikan bersama es krim milk tea, brown sugar boba, puding dan whipped cream. So yummy!

Roasted Milk Tea Boba Cruffin

Roasted Milk Tea Boba Cruffin di Bake Code Cafe
Foto oleh @kristinerella54

Setelah tadi pizza dan waffle, kini giliran cruffin yang diberi sentuhan boba. Cruffin adalah perpaduan croissant dan muffin yang kemunculannya di pelopori oleh salah satu toko kue di San Francisco yaitu Mr. Holmes Bakehouse. Kudapan manis yang satu ini biasanya dilapisi gula dan diisi dengan berbagai varian custard mulai dari buah-buahan hingga krim kopi. Namun di Bake Code, sebuah toko kue di Canada, nampak boba berpadu dengan roasted milk tea cream menjadi isian di dalam cruffin. Kelezatan dua kudapan manis yaitu croissant dan muffin dipadukan menjadi sebuah dessert yang unik. Lebih istimewa lagi dengan isian roasted milk tea cream dan boba!

Brown Sugar Boba Souffle Pancake

Souffle Pancake di @masquestleonards
Foto oleh @lazypandaishungry

Berbeda dengan pancake pada umumnya, souffle pancake memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal. Kudapan manis yang satu ini bertambah unik karena kini disajikan bersama brown sugar brulee, brown sugar syrup, dan boba. Memberikan sensasi legit yang pastinya bikin lidah bergoyang!

Selain karena rasa boba yang lezat, bentuk dan tampilannya yang menarik telah membuat makanan dengan isian boba ikut hits! Nah dari keempat dessert dengan boba tadi yang mana sudah pernah teman liburan coba? (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liburan Anti-Mainstream, Ikuti Tur ke 4 Tempat Penuh Misteri!

4 Taman Bunga Instagramable di Bali