in ,

4 Taman Bunga Instagramable di Bali

Pemandangan taman bunga menyegarkan mata!

Saat teman liburan berlibur ke Bali, kadang suka bingung cari tempat alternatif selain pantai? Yuk melipir ke daerah berhawa sejuk yang berada di dataran tinggi Bali! Simak 4 taman bunga favorit yang pastinya bikin liburan kamu di Bali makin menyenangnkan.

The Blooms Garden – Tabanan

Taman Bunga 'The Blooms Garden'
Foto instagram oleh @gek_prabha

Di daerah Tabanan, ada taman bunga yang baru saja dibuka pada pertengahan bulan Juni 2019. Tepatnya berlokasi di desa Candikuning, Baturiti, taman ini dikenal dengan nama The Blooms Garden. Taman ini memiliki luas 5 hektar yang ditumbuhi sekitar 10 jenis bunga dan berbagai jenis tanaman lainnya.Terletak di dataran tinggi membuat taman ini terasa sangat sejuk, lebih istimewa lagi dengan suguhan taman warna-warni dari beragam jenis bunga yang tumbuh disana. Taman ini mengadopsi gaya salah satu taman di Dubai yakni Dubai Miracle Garden.

Taman Bunga 'The Bloom Garden'
Foto instagram oleh @arientayugi

Tak hanya bisa menikmati pemandangan saja, disini teman liburan juga bisa berfoto-foto. Banyak sekali spot instagramable yang siap jadi background alami foto kamu. Selain berswafoto, disini juga terdapat aktivitas menarik lainnya seperti wisata naik sepeda, ATV ke hutan, trackking, dan menjajal wahana swing. Kalau teman liburan lagi merasa jenuh dengan setumpuk pekerjaan kantor di hari kerja, mungkin weekend ini saatnya merefreshkan pikiran dengan suasana alam hijau yang ditawarkan taman ini!

Taman Bunga 'The Blooms Garden'
Foto instagram oleh @aprilyaramadhani_new

THE BLOOMS GARDEN

Jam buka: 07.00-18.00

Harga tiket masuk: Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak (domestik)

Taman Jinja – Karangasem

Taman Jinja di Karangasem
Foto instagram oleh @cicelyalvinat

Bukan, ini bukan di Jepang kok teman liburan! Ini adalah salah satu taman yang ada di lereng Gunung Agung yaitu Taman Jinja. Lokasi taman ini sangat berdekatan dengan Pura Besakih tepatnya di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang. Taman yang berada diatas lahan seluas 1 hektar ini mengambil nuansa keindahan alam Jepang, ini terlihat dari adanya Torii, yang di negara asalnya Jepang berfungsi sebagai pintu gerbang menuju kuil. Namun Torii di Taman Jinja hanya digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik  feed instagram kamu dengan foto-foto yang eye catching!

Berfoto dengan kimono di Taman Jinja Bali
Foto instagram oleh @ewin_sitorus

Selain Torii, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya yang disediakan disini seperti anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, serta taman-taman bunga yang cantik. Yang paling menarik perhatian disini adalah bunga Kasna (edelweis) yang tumbuh memenuhi sebagian taman. Bunga kasna sangat cocok tumbuh di dataran tinggi, tak heran bunga ini menjadi salah satu primadona di taman ini. Oh iya, disini kamu juga bisa berfoto menggunakan pakaian khas Jepang dengan berlatar belakang Torii dan bunga kasna, lho!

TAMAN JINJA

Jam buka: 08.00-19.00

Harga tiket masuk: Rp 10.000/orang

Taman Edelweis – Karangasem

Foto dengan latar belakang Baling-baling Taman Edelweis
Foto instagram oleh @monicaratnasari

Selain Taman Jinja, Karangasem juga memiliki taman bunga lainnya yang nggak kalah indah namanya Taman Edelweis. Berjarak sekitar satu kilometer dari Taman Jinja, tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Rendang. Kalau teman liburan sedang berencana berkunjung kesini, jangan berekspektasi akan melihat bunga Edelweis ya! Karena taman di taman ini kamu hanya akan melihat Bunga Kasna yang memiliki bentuk yang cukup mirip. Taman ini dipenuhi dengan deretan bunga Kasna yang menghasilkan pemandangan bak sedang berada di lautan permen kapas, indah banget!

Taman Edelweis dengan latar Gunung Agung
Foto instagram oleh @lalu.khaeril.96

Jangan khawatir, ada banyak spot foto kece yang bisa kamu jadikan latarbelakang potret kamu. Mulai dari ayunan kayu, jembatan, pondok hingga pasar. Di pasar kalian juga bisa menemukan beberapa hasil perkebunan yang ada di sekitar wilayah Desa Temukus.

TAMAN EDELWEIS

Jam buka: 08.00-18.00

Harga tiket masuk: Rp 10.000/orang

Belayu Florist Agro Tourism – Tabanan

Pintu masuk taman bunga 'Belayu Florist'
Foto instagram oleh @silvia_mosi

Siapa sangka ladang tempat budidaya aneka jenis bunga kini jadi tempat instagramable yang digandrungi wisatawan? Belayu Florist Agro Tourism kini kian naik daun karena memiliki banyak spot berfoto yang sangat instagenic. Warna-warni bunga yang ditanam diatas lahan seluas 35 are ini dikunjungi sekitar 200 orang perharinya di hari biasa dan sekitar 800 orang di akhir pekan.

Taman Bunga 'Belayu Florist'
Foto instagram oleh @oliviakristinfonataba

Berbagai jenis bunga dengan warna cerah seperti bunga matahari, bunga kertas, bunga gemitir, dan bunga celosia menambah indah pemandangan di taman bunga ini. Jika teman liburan sudah puas berfoto dengan latarbelakang bunga warna-warni, kamu bisa mencoba berfoto di wahana Ontel Cinta, wahana Pelaminan dan yang paling menarik adalah Tower Bunga Matahari.

Warna-warni bunga di Belayu Florist
Foto instagram oleh @dewaayunarinen

BELAYU FLORIST AGRO TOURISM

Jam buka: 08.00-19.00

Harga tiket masuk: Rp 5.000

Itu tadi 4 taman bunga instagramable di Bali. Selain sejuk, mata kita juga semakin dimanjakan dengan keindahan dan warna-warni beragam bunga! Jadi, weekend besok langsung berangkat ke taman bunga terdekat yuk! (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Dessert Unik dengan Topping Boba, Apa Saja Ya?

Liburan ke Jogja? Kulineran di 8 Tempat Ini Yuk!