in , , ,

5 Cara Meredam Keinginan untuk Liburan saat Pandemi

Sabar ya… nanti kita liburan lagi!

Rasanya nggak bisa menghindar dari keinginan untuk kembali liburan setelah berbulan-bulan berdiam diri di dalam rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). Tapi demi menghambat penyebaran virus dan keselamatan diri sendiri, sebisa mungkin untuk tetap berdiam diri di rumah. Memang tidak mudah, apalagi untuk kamu yang terbiasa berpergian atau traveling ke banyak tempat. Untuk meredakan keinginan liburan kamu yang terpaksa harus tertunda, teman liburan bisa mencoba hal-hal berikut sebelum kembali berlibur. Semoga bisa membantu!

Mencoba Mengirim Postcard di Postcrossing

Liburan di Rumah: Postcrossing
Foto oleh Everplans

Sebelum berlibur kembali ada baiknya mencoba berkirim postcard dengan sesama traveler di berbagai negara. Postcrossing adalah website yang memungkinkan kamu mengirim kartu pos dan menerima kartu pos kembali dari orang-orang acak di seluruh dunia. Uniknya lagi, kartu pos yang dikirimkan adalah dalam bentuk nyata, bukan elektronik. Setelah mendaftar sebagai anggota, kamu akan diberikan alamat dari anggota acak yang telah terdaftar juga. Pilihlah anggota yang memiliki hobi yang sama denganmu atau yang hobi traveling juga agar semakin asik. Tujuan lainnya, jika suatu hari nanti kamu berlibur ke negara si anggota postcrossing tersebut, kamu bisa memintanya untuk menemanimu berjalan-jalan atau sekedar meminta tips berlibur yang aman di negara mereka.

Belajar Bahasa Asing untuk Bekal Liburan

Liburan dari Rumah Belajar Bahasa
Foto oleh Twitter @jankolario via Unsplash

Belajar sesuatu hal baru sangatlah menyenangkan apalagi berkaitan dengan hal yang kita sukai. Selain itu, bisa menambah kegiatan seru saat kamu harus berdiam diri di rumah saja. Salah satu yang menarik adalah belajar bahasa asing. Kemudahan mendapatkan informasi dari internet bisa kamu gunakan untuk mencari bahan atau buku online yang berkaitan dengan bahasa asing yang ingin kamu pelajari. Kalau kamu tipikal yang suka membaca buku dalam bentuk media cetak, kamu bisa dengan mudah membelinya secara online dan bisa dikirimkan langsung ke rumah. Belajar bahasa asing sebenarnya sangatlah berguna, apalagi untuk teman liburan yang hobi berlibur ke negara antimainstream dengan penduduk yang dominan tidak bisa berbahasa inggris.

Berbagi Pengalaman Liburan

Berbagi pengalaman Liburan
Foto oleh Andrew Neel via Unsplash

Tak ada salahnya berbagi pengalaman apapun yang kamu alami selama liburan kepada orang lain. Hal-hal kecil yang kamu ceritakan, mungkin saja sangat berguna bagi teman-teman yang baru pertama kali merencanakan liburan ke luar kota atau luar negeri. Kamu bisa berbagi dengan cara memposting foto atau video di sosial media kamu dengan sedikit caption yang berisi pengalamanmu. Selain itu, untuk teman liburan yang hobi menulis, lebih baik lagi jika menuangkan pengalamanmu di blog pribadi. Lebih banyak cerita yang bisa ditulis, dengan beberapa foto sebagai pelengkapnya.

Melihat Kembali Koleksi Foto Liburan

Foto-foto Liburan
Foto oleh Soragrit Wongsa via Unsplash

Ini adalah salah satu aktivitas yang sangat mudah dan paling menyenangkan. Bisa-bisa sampai buat senyum-senyum sendiri! Memori yang kita abadikan dalam bentuk foto, memang satu-satunya tiket untuk kembali lagi ke masa-masa dahulu. Pantas aja, kamera jadi salah satu barang bawaan wajib ketika liburan. Sesekali lihat foto liburan, bisa buat mood kamu baik!

Membuat Rencana Liburan Setelah Pandemi

Merencanakan traveling selanjutnya
Foto oleh KAL VISUALS via Unsplash

Kalau sudah lakukan empat langkah tadi, kamu bisa mencoba membuat rencana liburan kembali. Dimulai dari daftar negara yang kamu ingin kunjungi, lalu tempat menarik yang ada di negara tersebut, dan jangan sampai ketinggalan daftar tempat makan khas yang harus dicoba. Yakinlah, bahwa pandemi ini tidak akan terjadi selamanya. Setelah pandemi ini berakhir, kamu bisa langsung mewujudkan rencana yang telah kamu buat.

Itu tadi, lima cara yang bisa kamu lakukan untuk meredam keinginan kamu berlibur di waktu dekat ini. Semoga bisa membantu menaikkan mood baik kamu selama di rumah saja. Sabar, waktu yang banyak ini kita pakai dulu untuk menabung sebagai bekal liburan nanti. Sekali lagi, pandemi ini tidak akan berlangsung selamanya, pandemi ini akan segera berakhir! Stay safe & stay healthy teman liburan dimanapun kalian berada. 🙌 (mas)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Soju Coffee

6 Makanan dan Minuman yang Populer Saat Pandemi

Nonton Serial TV Makanan Bisa Obati Rindu Kulineran