in

6 Rekomendasi Seri Thailand Wajib Ditonton saat Pandemi

Anjuran social distancing oleh pemerintah selama pandemi membuat kita sebisa mungkin harus berdiam diri di rumah. Banyak yang merasa bosan selama masa-masa diam dirumah. Untuk mengurangi tingkat stres akibat itu, menonton film adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika teman liburan di rumah saja. Ternyata, kegiatan menonton terutama menonton tayangan online paling digemari oleh kebanyakan masyarakat untuk mengisi waktu. Selain praktis, menonton juga dapat melepas penat dan menyegarkan indra tubuh. Karena rekomendasi seri Korea sudah banyak yang wara-wiri internet, kini giliran seri Thailand! Nah, untuk itu tim pergiliburan kasih kamu rekomendasi 6 seri Thailand yang wajib kamu tonton selama masa pandemi ini. Genre yang ringan khas anak sekolahan, dibalut dengan kisah cinta romantis serta perselisihan antar remaja yang rumit, semoga bisa menghibur teman liburan di rumah!

FLEET OF TIME

Seri Thailand: Fleet Of Time

Fleet of Time adalah seri Thailand romantis, bercerita tentang kisah lima orang yang saling berteman yaitu Win (Thiti Mahayotaruk), Fang (Ungsumalynn Sirapatsakmetha), Cheaw (Chatchawit Techarukpong), King (Suphitcha Subannaphong), dan Yae (Nathasit Kotimanuswanich). Seri ini terinspirasi dari novel China karya Jiu Ye Hui dengan judul yang sama.

Kisahnya dimulai tahun 1980-an di Bangkok saat mereka semua mengeyam pendidikan di satu sekolah yang sama. Pengalaman baik dan buruk mereka lewati bersama hingga membuat mereka menjadi teman baik. Sampai akhirnya Win dan Fang memiliki perasaan satu sama lain, namun diam-diam Cheaw juga jatuh cinta dengan Fang semenjak pertama bertemu. Setelah lulus dari sekolah menengah, Cheaw memutuskan untuk pergi meninggalkan Thailand. Sementara Win dan Fang melanjutkan studi di universitas yang sama. Win menjadi sangat populer di kampus dan mulai berkencan dengan gadis cantik lain. Fang merasa cemburu dan mulai bergaul dengan seorang playboy yang sekelas dengannya.

NOTIFICATION

Seri Thailand: Notification

Seri Notification diperankan oleh Kamolned Ruengsri sebagai Min. Min adalah seorang maniak manga atau biasa disebut dengan otaku. Dia tak sendiri, teman sekamarnya Sonia (Chayanee Meena) dan satu teman laki-lakinya Tong (Nutthasit Kotimanuswanich) juga seorang otaku. Cerita ini dimulai karena kejahilan Tong yang melempar ponsel milik Min keluar jendela dan jatuh dari lantai atas dormitori mereka. Ponsel Min rusak dan tak bisa terpakai lagi. Sementara itu Sonia pernah melihat sebuah ponsel keluaran lama (sepertinya milik Min) yang ada di laci kamar mereka, dan meminta Min untuk sementara waktu memakai ponsel itu. Setelah memakai ponsel tersebut, Min mendapat notifikasi aneh dari facebook-nya bahwa ia telah setahun menjalin hubungan dengan orang yang bernama Napat (August Vachiravit), namun Min tak mengenal orang itu.

Min dan Sonia meresa aneh. Pemberitahuan yang muncul selalu memberi tahu apa saja yang akan terjadi di masa depan. Bagaimana kelanjutan hubungan Min dengan Napat? Apakah pemberitahuan dari masa depan dapat menentukan masa kini? Bisakah keputusan Min mengubah nasibnya?

PROJECT S: SHOOT! I LOVE YOU

Seri Thailand: PROJECT S: SHOOT! I LOVE YOU

Project S adalah seri Thailand yang bercerita tentang beberapa orang dengan kisahnya masing-masing dan semuanya dibalut dengan tema olahraga. Seri Project S lainnya ada tiga yaitu Project S: SPIKE (olahraga voli), Project S: Side by Side (olahraga bulutangkis), dan Project S: Skate Our Souls (olahraga skating). Namun diantara semuanya Project S: Shoot! I Love You yang paling berkesan di hati tim pergiliburan.

Project S: Shoot! I Love You bercerita tentang sekelompok remaja yang belajar tentang diri mereka sendiri, persahabatan, dan cinta melalui memanah. Bo (Narikun Ketprakorn) adalah seorang gadis eksentrik yang tidak pernah berhasil mencapai apa pun, baik dalam studinya, kegiatan sekolah, atau olahraga, karena ia cenderung mudah menyerah. Suatu hari, Bo bertemu Archwin (Chanon Satinatornkul), seorang atlet panahan yang gigih. Sambil mengawasinya berlatih, Bo jatuh cinta padanya. Dia kemudian memaksa teman dekat masa kecilnya, Shan (Krissanapoom Pibulsonggram), seorang anak laki-laki berbakat yang menyenangkan, untuk berlatih memanah bersamanya dengan harapan menarik perhatian Archwin. Selama latihan, Bo dan Shan bertemu bintang panahan, Fame (Kanyawee Songmuang), yang lebih unggul dari Bo dalam setiap aspek. Ketika Fame menjadi saingannya dalam cinta dan panahan, Bo menyadari bahwa inilah saatnya membuktikan kemampuannya dan berhenti menjadi pecundang. Dia memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk latihan memanah dan berusaha keras untuk memenangkan hati Archwin.

U-PRINCE: THE CRAZY ARTIST

U-Prince The Series cukup populer dikalangan pecinta seri Thailand. Ada sepuluh sekuel, semuanya bercerita tentang kisah cinta perwakilan laki-laki populer tiap fakultas di Universitas  IUCA di Bangkok. Seluruh sekuelnya memiliki kisah yang manis, namun hanya yang satu ini memberikan kesan mendalam saat tim pergiliburan menontonnya.

U-Prince: The Crazy Artist bercerita tentang Mel-B (Note Panayanggool), seorang gadis pintar dan baik. Suatu ketika ia diputusi oleh pacarnya, dan di hari yang sama Mel-B bertemu dengan Hippy (Kunchanuj Kengkarnka), laki-laki populer di IUCA. Saat itu Hippy memakai kaos The Beatle, dan Mel-B sangat menyukainya, demi mendapatkan kaos tersebut Mel-B rela menerima kesepakatan bahwa ia harus berkencan dengan Hippy selama lima hari. Untuk pulih dari kesedihannya, Mel-B memutuskan untuk berpacaran dengan orang asing yang sempurna yaitu Hippy selama lima hari.

SENIOR SECRET LOVE: MY LIL BOY

Senior Secret Love: My Lil Boy, satu-satunya seri dari enam yang membuat tim pergiliburan sering menangis. Entah karena terlalu terbawa suasana, atau memang menusuk hati. Seri ini dimainkan oleh Kanyawee Songmuang sebagai Belle dan Nanon Korapat sebagai S. Belle dikenal karena kecantikannya di seluruh sekolah dan dia selalu berhasil mendapatkan pria yang diinginkannya. Namun pesonanya tampaknya tidak bekerja ketika datang ke seorang lelaki bernama S yang dia sukai. S adalah adik kelas Belle yang memiliki sikap sangat dingin. Bertekad untuk mendapatkan S, Belle meminta bantuan dua sahabatnya. Namun tak kunjung berhasil sampai akhirnya Belle akan lulus dari sekolahnya bersama S. Penolakan yang diberikan S sampai-sampai membuat Belle ingin menyerah untuk mendapatkan cinta S.

UGLY DUCKLING SERIES: DON’T

Terakhir, Ugly Duckling Series: Don’t bercerita tentang Maewnam (Mild Lapassalan), seseorang yang selalu memakai kotak untuk menutupi wajahnya. Ini terjadi setelah mengakui cintanya di sekolah dasar kepada orang yang ia taksir, Maewnam benar-benar hancur ketika ditolak di depan semua teman-temannya. Laki-laki yang Maewnam taksir memanggilnya jelek dan pada saat itulah dia memutuskan untuk memakai kotak di kepalanya. Maewnam benar-benar dirusak oleh peristiwa itu dan dia bersembunyi di balik kotak, benar-benar percaya bahwa dia jelek. Selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya Maewnam terpaksa kembali ke sekolah, Maewnam bertemu Minton (Chatchawit Techarukpong) dan Zero (Jirakit Thawornwong). Minton manis, ramah, dan baru di sekolah sementara Zero adalah pengacau terkenal yang menggunakan tinjunya untuk menyelesaikan masalahnya.

Keenam sinopsis Seri Thailand diatas sudah tim pergiliburan rangkum untuk teman liburan! Semoga bisa jadi alternatif hiburan kala diam di rumah saja. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan tim pergiliburan bisa kasih kalian rekomendasi jalan-jalan lagi. Sampai jumpa! (mas)

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel

Soju Coffee

6 Makanan dan Minuman yang Populer Saat Pandemi