in , ,

8 Kudapan yang Pernah “Booming” Tahun 2018, Sudah Pernah Coba Belum?

Bukan cuma fashion yang punya tren kekinian, makanan juga lho teman liburan! Mulai dari Donat Indomie, Es Kepal Milo dan Bola Ubi Kopong yang sempat ‘booming‘ diawal dan pertengahan tahun 2018. Bentuknya dan kreasinya yang unik bikin makanan ini jadi viral bagi kaum milenial. Mau tau apa saja? Yuk cekidot!

Donat Indomie

Foto oleh @donutpapi

Berawal dari kiriman gambar salah satu kedai donat di Sydney, Australia yaitu Donut Papi yang kala itu sedang kolaborasi dengan Indomie Australia untuk membuat Indomie MieGoreng Donut. Karena kreasinya yang unik, para warganet khususnya di Indonesia mulai membanjiri laman instagram milik Donut Papi dan bertanya-tanya ‘apakah rasanya enak?’. Karena penasaran, akhirnya banyak yang mencoba membuat Donat Indomie ini untuk dijual. Sejak saat itu, banyak sekali gerai makanan yang menjual Donat Indomie sebagai menu kekinian. Kreasi unik donat Indomie ini kian populer dan berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Es Kepal Milo

Foto oleh @eattemptationsby

Ini dia kudapan manis dan menyegarkan yang sempat ‘booming‘ di Indonesia. Siapa sih yang nggak doyan olahan dari susu milo? Rasanya yang nyoklat ditambah macam-macam topping seperti mesis, keju, oreo, dan kacang sangat menggugah selera! Apalagi dicuaca panas seperti di Indonesia. Tapi teman liburan tau nggak sih kalau es kepal Milo ini berasal dari Malaysia? Gerai miliki Toh Abah di Kuala Kangsar yang mempopulerkannya. Wah hebat sekali ya! Saking viralnya es ini, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan es kepal Milo.

Bola Ubi Kopong

Foto oleh @jktfoodseeker

Kalau yang satu ini sih sudah nggak asing buat kita warga Indonesia ya. Dulu, bola-bola ubi memang masih sangat jarang peminatnya. Tapi dipertengahan tahun 2018 kemarin, jajanan satu ini mendadak ‘booming‘ dikalangan kaum melenial. Gorengan bola-bola ubi ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti ubi jalar kukus, tepung tapioka, dan gula pasir. Kalau dulu toppingnya hanya gula bubuk, kini ada cokelat leleh, mesis, keju, dan kacang yang digunakan sebagai topping. Selain itu, adonannya juga ditambahkan bubuk cokelat atau matcha yang kekinian banget! Perpaduan rasa baru tersebut semakin membuat jajanan tradisional ini  menarik.

Es Krim Nitrogen

Foto oleh @tami.belly

Dingin-dingin nagih! Siapa nih yang sudah pernah coba es krim nitrogen? Bukan cuma terlihat unik tapi pembuatan es krim nitrogen ini juga unik, lho. Kudapan ala Taiwan ini dibuat dengan mencampurkan nitrogen cair dengan bahan-bahan untuk membuat es krim umumnya. Nitrogen cair memiliki suhu hingga -196 derajat Celcius, sehingga saat diolah dengan cepat berubah menjadi beku dalam waktu singkat tanpa proses pendinginan. Instagramable ya teman liburan! Makin lucu dengan popcorn dan churros diatasnya.

Tahu Bulat

Foto oleh @filipusverdi

Sama seperti bola-bola ubi, tahu bulat juga sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Salah satu pemasok tahu bulat terbesar ada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun baru-baru ini ‘booming‘ dengan lagu ‘Tahu bulat… Digoreng dadakan… Lima ratusan’. Cara ini ternyata ampuh bikin pembeli ketagihan! Bukan hanya karena rasanya yang gurih tapi karena lagu ‘tahu bulat’ yang selalu terngiang-ngiang. Tahu bulat biasa dijajakan di atas mobil bak terbuka khas pedagang tahu bulat. Teman liburan, masih suka jajan tahu bulat nggak?

Indomie Cake

Foto oleh @tot.aw

Solusi kue ulang tahun antimainstream buat kaum milenial. Dijamin semuanya bakal suka deh, Mie Instan gitu! Bentuknya yang unik, pasti bikin kamu kangen masa kecil. Kalau pas dulu, dibawain bekal mie instan pasti bentuknya ngikutin kotak makan kamu, ya kan? Indomie cake ini, bertambah nikmat karena ditambahkan kornet dan keju diatasnya. Meski menggiurkan, jangan habisin ini sendirian ya teman liburan!

Es Teler Cake

Foto oleh @eatineraryid

Es teler dibuat cake? Apa bisa? Bisa dong! Ini dia salah satu kreasi pastry chef ternama di Jakarta. Bagi pecinta kue, pasti penasaran dengan rasa es teler cake. Kue yang lembut dibalut krim dan isian buah-buahan yang biasa menjadi isian es teler ini memang menggiurkan. Keunikan kue ini yang membuatnya sempat ‘booming‘ dan masih menjadi favorit hingga saat ini.

Beer Ramen

Foto oleh @cicikuliner

Beer ramen? Ramen dicampur kedalam segelas bir? Tenang teman liburan, yang satu ini bukan bir beneran kok. Kuah ramennya terbuat dari kaldu ikan yang tidak mengandung alkohol sama sekali. Busa putih diatasnya juga hanya terbuat dari putih telur yang dikocok hingga berbuih. Pengemasan yang unik, berbeda dengan ramen pada umumnya membuat pamor beer ramen naik. Teman liburan, tertarik coba beer ramen ini nggak?

Nah, itu dia tadi beberapa kudapan yang sempat ‘booming‘ di tahun 2018! Kamu sudah pernah coba semuanya belum? Wah, jangan sampai ketinggalan buat cobain ya. Sebentar lagi sudah 2019 lho. Pasti bakal ada tren makanan yang lebih unik dan menggiurkan. Tim pergiliburan jadi nggak sabar deh! (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lloyd’s Inn Bali, Tempat Menginap Asik saat Liburan Tahun Baru di Bali!

3 Makanan di Singapura yang Cocok Dengan Lidah Orang Indonesia, Kamu Mau Coba?