in

Alasan Kamu Harus Coba Solo Traveling

Solo traveling, memang terdengar sedikit menakutkan apalagi untuk teman liburan yang baru pertama kali ingin mencobanya. Tapi tenang, kamu bisa mesiasatinya dengan berpergian ke kota atau negara yang memiliki tingkat kriminalitas rendah. Lakukan sedikit riset, negara apa yang sangat aman untuk teman liburan kunjungi sendirian. Sayang kalau kamu tidak pernah melakukan solo traveling, karena banyak sekali pengalaman yang akan kamu dapatkan saat berpergian sendiri. At least, kamu pernah melakukannya sekali seumur hidupmu! Supaya makin yakin, tim pergiliburan kasih kamu 4 alasan kenapa kamu harus coba solo traveling. Yuk disimak!

Kamu Bisa Menentukan Jadwal Perjalananmu Sendiri

Itinerary Solo Traveling

Salah satu bagian terbaik dari solo traveling adalah tidak perlu repot untuk menyesuaikan rencana tempat-tempat yang ingin dikujungi bersama orang lain. Kamu bisa menentukannya sendiri, seperti kegiatan apa yang ingin dilakukan dan tempat apa saja yang ingin teman liburan kunjungi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika harus menghabiskan waktu di tempat yang kurang nyaman untukmu atau makan makanan yang tidak kamu sukai. Betapa menyenangkan bisa merencanakan perjalanan yang 100% kamu inginkan!

Kamu Bisa Mengubah Rencana Meski di Menit Terakhir

Saat kamu berpergian dengan beberapa orang, kamu akan sulit mengubah rencana yang sudah disepakati. Namun jika kamu melakukan solo traveling, kamu bisa merubahnya kapan saja. Berencana mengunjungi museum tapi bertemu kedai kaki lima dengan makanan yang menarik? Tenang! Kamu bisa berkunjung ke museum keesokan harinya dan menikmati makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Solo Traveling Jadi Kesempatan untuk Menghabiskan Waktu dengan Diri Sendiri

Jika hari-hari biasanya teman liburan harus berkutat dengan tugas atau pekerjaan yang mengharuskan kamu selalu berinteraksi dengan orang lain, melakukan solo traveling bisa jadi satu langkah yang baik untuk rehat dari semua itu. Tiap orang layak untuk beristirahat sejenak dan menjauh dari peran kehidupan sehari-hari, menikmati waktu menjadi diri sendiri!

Punya Lebih Banyak Kesempatan Mengenal Orang Baru

Iya ini memang solo traveling, tapi bukan berarti kamu hanya sendiri saja sepanjang waktu liburan. Biasanya, solo traveler akan memilih tempat menginap hostel, selain harganya yang terjangkau, fasilitasnya pun nyaman untuk kamu yang berpergian sendiri. Oleh karena itu, banyak yang menyebut bahwa hostel sebagai tempat untuk bertemu teman baru.

Jadi kalau kamu merasa kesepian, cobalah untuk berkenalan dengan teman satu hostel atau “say hi” kepada orang lokal yang kamu temui di sebuah kafe. Dimulai dengan bertukar pengalaman soal negara asal masing-masing hingga masakan khas negara asal favorit kamu!

Nah, itu tadi alasan mengapa teman liburan harus coba untuk solo traveling. Selanjutnya, tim pergiliburan bakalan kasih kamu rekomendasi negara-negara apa saja yang cocok untuk dikunjungi saat berpergian sendiri. Sampai jumpa di artikel berikutnya! (mas)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Makanan Wajib di Perayaan Hari Besar Berbagai Negara