in , ,

Bajul Eco Lodge, Sensasi Menginap Ala Pedesaan Di Jantung Taman Nasional Bali Barat

Melihat hamparan laut lepas dari balik rimbunnya pepohonan, menyaksikan matahari terbit ditemani kicauan burung, atau menikmati senja bersama tenangnya gelombang laut. Ahhh! Rutinitas seperti ini hanya bisa dirasakan saat berada di Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Merasakan atmosfer baru, dengan mengunjungi bagian ujung barat Pulau Bali. Sangat cocok kalau mencari suasana berbeda untuk dijelajahi.

Taman Nasional menyimpan banyak wisata alam yang cantik dengan berbagai aktifitas menarik. Aktifitas favorit para wisatawan saat berkunjung kesini adalah snorkeling, diving, trekking dan bird watching. Selain itu, disini juga bisa melihat beragam jenis flora dan fauna yang langka dan dilindungi oleh pemerintah. Teman liburan ingin menikmati semua aktifitas di Taman Nasional Bali Barat tanpa ribet? Tenaaaaaang! Semua fasilitas diatas bisa kamu nikmati hanya dengan menginap di Bajul Eco Lodge by Plataran. Gak percaya? Nih, tim pergi liburan akan rangkum pengalaman liburan di Bajul Eco Lodge khusus buat teman liburan. Dibaca sampai habis ya, dijamin weekend besok kamu langsung pengen liburan kesini.

THE VIEW MUNDUK RESTAURANT

Sebelum menuju Bajul Eco Lodge, kami beristirahat makan siang di The View Munduk. Restoran ini bisa jadi pilihan kamu setelah lelah bermain di Kebun Raya Bedugul atau untuk kamu yang akan menuju Pantai Lovina dan Taman Nasional Bali Barat. Berada di dataran tinggi Munduk dengan suasana pedesaan yang indah, The View memberikan pemandangan Laut Jawa dan bukit-bukit hijau di sekitarnya yang memanjakan mata. Letaknya juga sangat strategis, dekat dengan Air Terjun Gitgit dan Danau Tamblingan.

Restoran bergaya tradisional dengan bangunan Joglo ini, memiliki pilihan hidangan khas Bali dan Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan lokal segar. Seperti menu yang satu ini Nasi Campur Khas Bali lengkap dengan sup bakso yang hangat. Tak kalah nikmat juga, ada Pisang Panko yang dicocol selai cokelat bisa jadi penutup yang manis.

BAJUL ECO LODGE BY PLATARAN

Setelah menempuh sekitar dua jam perjalanan dari The View Munduk, akhirnya kami sampai! Bajul Eco Lodge by Plataran adalah sebuah penginapan yang mengambil konsep ramah lingkungan di kawasan Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Barat, yaitu area konservasi seluas 382 hektar. Penginapan ini menyediakan tiga tipe lodge, yaitu: premium lodge, standard lodge, dan group lodge. Ketiga tipe lodge disesuaikan untuk setiap jenis tamu dengan minat yang berbeda.

Group Lodge, di setiap kamarnya terdapat 2 single bunkbeds – menampung 4 orang, lemari pakaian, dan AC. Satu pondok terdiri dari 4 kamar tidur, termasuk ruang tamu bersama, dapur, dan kamar mandi dengan air panas. Cocok buat teman liburan yang suka liburan rame-rame. Gak usah khawatir tidurnya pisah-pisah lagi, muat 16 orang kok.

Standard Lodge, terdiri dari 1 single bed, meja kerja, AC, lemari pakaian, balkon pribadi, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur kecil.

 

Premium Lodge, sebuah kamar tidur pribadi dengan 1 double bed, kamar mandi semi-outdoor, meja kerja, AC, lemari pakaian, dan teras pribadi.

Nah, kalau yang ini Wantilan, biasa digunakan untuk para tamu makan pagi dan menikmati afternoon tea. Tempat ini sangat nyaman untuk bersantai di sore hari. Angin sepoi-sepoi ditambah lagi langsung menghadap laut, teman liburan bakal betah lama-lama nih disini sambil lihat kapal dari balik rimbunnya pepohonan.

 

 

Fasilitas yang ditawarkan Bajul Eco Lodge juga memungkinkan kamu untuk menikmati seluruh wisata alam yang ada di Taman Nasional, seperti Plataran Bali Starling Show Cage, Plataran Bird Observation Deck, Horse Stables, Animal Playground, Plataran Ocean Observation Deck dan Plataran Private Cruise Jetty.

THE OCTAGON OCEAN BEACH

The Octagon Ocean Club adalah tempat tim pergiliburan menikmati makan siang dan malam selama berada di Bajul Eco Lodge. Masih berada di kawasan Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Bali Barat, restoran ini menawarkan pengalaman yang berbeda dengan pemandangan yang mempesona.

Dibuka untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, restoran ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menginap disini sebelum, atau sesudah menikmati fasilitas serta menjelajahi keindahan alam di Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Bali Barat.

The Octagon menawarkan menu makanan A la Carte dengan beragam makanan laut segar, makanan Asia dan Internasional yang terbuat dari bahan-bahan terpilih dengan kualitas terbaik. Pastinya semua makanan disini menggugah seleraaaa!

Selain makanannya yang super nikmat, The Octagon juga masih punya fasilitas yang bisa dinikmati dan pastinya nggak boleh ketinggalan! 360-degree Roof top dengan pemandangan laut dan gunung yang memungkinkan kamu berfoto dengan pemandangan pulau Menjangan dari berbagai sudut, khususnya saat sunrise dan sunset.

Satu lagi nih yang buat liburan kamu makin lengkap disini, bisa berenang di Infinity Swimming Pool bareng teman- teman dengan hati gembira. Tuh, liat aja pose foto kita semua pas berenang disini, bahagia banget!

SUNRISE AT BIRD WATCHING TOWER

Selama tim pergiliburan menginap di Bajul Eco Lodge, rasanya selalu menyenangkan. Semangat bangun pagi demi bisa lihat sunrise dari Bird Watching Tower. Walaupun udara pagi itu sangat dingin dan angin sedikit kencang, semuanya terbayarkan saat matahari pagi mulai muncul. Gradasi warna langit yang indah serta siluet gunung yang terlihat jelas membuat kami betah berlama-lama berada diatas ketinggian sambil mengabadikan momen matahari terbit.

Oh ya! Selama menginap disini, kami diantar dengan mobil buggy. Jadi, jangan khawatir jika ingin berkeliling Plataran L’Harmonie atau menuju tempat untuk menikmati fasilitas di Bajul Eco Lodge.

PLATARAN L’HARMONIE INSPECTION

Tak hanya dimanjakan oleh pemandangan rimbunnya hutan lebat, jernihnya air laut, indahnya hamparan pantai, hingga pegunungan menghijau. Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Bali Barat menjadi spesial karena tempat ini menjadi rumah bagi sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi oleh pemerintah. Seperti Menjangan yang sering kali berlalu lalang saat kami berjalan-jalan mengelilingi kawasan Taman Nasional. Saat bersantai pun, kami sering melihat sekawanan Menjangan sedang makan atau bermain.

TNBB juga menjadi satu-satunya tempat teman liburan bisa menemukan spesies burung endemik Bali yaitu Jalak Bali. Jangan khawatir jika kamu tidak bisa melihat Jalak Bali di hutan bebas, karena disini terdapat konservasi Jalak Bali dan kamu bisa melihat pengembangbiakan burung ini dengan penjelasan yang sangat jelas dari petugas. Selain liburan kamu juga bisa menambah wawasan tentang hewan endemik di habitat aslinya.

PLATARAN ENCOUNTER (CYCLING, SNORKELING, CANOEING, BIRD WATCHING)

Menikmati keindahan TNBB rasanya tak cukup hanya sehari, karena banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dan semuanya sangat menyenangkan. Kegiatan yang jarang sekali ditemui bila teman liburan tinggal di daerah perkotaan. Plataran Encounter adalah fasilitas yang bisa kamu dapatkan saat menginap di Bajul Eco Lodge. Kamu bisa bersepeda, snorkeling, canoeing, atau bird watching tanpa harus ribet!

Setelah sepanjang hari beraktifitas, rasanya kami tak pernah lelah karena setiap sore kami dapat hadiah pemandangan senja yang indah. Pemandangan dibelakang seolah memanggil-manggil dan membuat kami tak ingin balik ke rutinitas di kota. Pengalaman melihat satwa liar secara langsung berlarian bebas di hutan dan berjalan-jalan sekitar hutan sembari menghirup udara bebas polusi, ahhh rutinitas seperti ini cuma bisa kami lakukan di Bajul Eco Lodge.

Jalan-jalan bukan hanya sekedar plesir dan bersenang-senang tapi juga bisa jadi kesempatan untuk mengumpulkan kenangan! Nah, teman liburan sudah percaya kan kalau liburan di Bajul Eco Lodge itu memorable banget! Nah, kalau kamu sedang berlibur ke Bali, jangan lupa menginap di Bajul Eco Lodge by Plataran yaaaaa! Dijamin ini jadi liburan yang tak terlupakan. Sampai ketemu dicerita liburan selanjutnya.(mas)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

comments

Lagi Cari Spot Foto Instagramable di Bali? Nih, 5 Tempat yang Cocok Buat Kamu!

Searching, Thriller dengan Story Brilliant yang Kekinian!