in , ,

Berwisata ke Stasiun Seiryu Miharashi di Jepang

Godaan untuk liburan ke Jepang semakin menguat karena membayangkan keindahan objek wisata di sana serta hal-hal unik yang ditawarkan.

Seperti halnya dengan stasiun Seiryu-Miharashi yang mengusik jiwa untuk dikunjungi. Kenapa begitu inginnya admin Berwisata ke Stasiun Seiryu Miharashi di Jepang? Tentu saja alasannya karena keunikan stasiun ini yang tidak memiliki pintu masuk, ataupun pintu keluar, tak ada jalan raya menuju kesana, apalagi mesin tiket, tapi menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Gimana, penasaran kan?

Photo credit: @niepongt3

Lokasi

Dihimpun dari beberapa sumber, stasiun ini ada di jalur kereta Nishikigawa Seiryu Line di sebelah selatan Jepang. Tepatnya di Prefektur Yamaguchi antara kota Naguwa dan Nekasa. Dibuka untuk umum pada tanggal 19 Maret 2019.

Stasiun Seiryu-Miharashi memang beneran unik. Dibangun tanpa pintu, bahkan tanpa dinding. Hanya disedikan platform tempat penumpang turun, dan atap seperti kanopi supaya penumpang nggak kehujanan atau kepanasan.

Nah, yang lebih menariknya lagi stasiun ini dibangun persis di tepi Sungai Nishiki yang pemandangannya luar biasa indah. Ditambah lagi, di sekeliling stasiun ini masih berupa hutan yang hijau dan asri. Jadi, Seiryu Miharashi benar-benar terisolasi di lingkungan pegunungan, dan orang-orang harus menunggu kereta lain berhenti dulu supaya bisa pergi dari sana.

Stasiun Seiryu-Miharashi

Photo credit: @niepongt3

Filosofi

Menurut orang yang merancang ini, tujuan dibuatnya stasiun Seiryu-Miharashi adalah untuk mendorong para traveler meluangkan waktu untuk mengagumi alam di sekitar mereka sebelum melanjutkan perjalanan.

Jika diterjemahkan secara harfiah, ‘Seiryu-Miharashi’ memiliki arti “Platform Pemandangan Aliran yang Jelas”. Jadi, stasiun ini memang didesain dengan paltform untuk melihat pemandangan dengan jernih atau jelas. Karena merujuk posisinya yang menghadap ke Sungai Nishiki.

Kalian harus memesan tiket perjalanan di jalur kereta Nishikigawa lewat website mereka untuk menikmati pemandangan di stasiun unik ini. Soalnya kereta yang berhenti di stasiun ini bukan kereta reguler, tapi kereta khusus wisata.

Setelah OK, kereta yang kalian tumpangi ini akan berhenti di stasiun Seiryu-Miharashi. Tapiii…ada tapinya, waktu yang diberikan untuk kalian hanya 10 menit saja, setelah itu kita harus melanjutkan perjalanan lagi. Cukup lah ya 5 menit untuk foto-foto atau ngevlog, dan 5 menit sisanya untuk beneran menikmati pemandangannya.

Photo Credit: mymodernmet

Mereka yang cukup beruntung melakukan perjalanan dapat melihat sekilas keindahan daerah yang belum tersentuh dan dapat menghargai waktu yang mereka miliki untuk bersantai dan menghabiskan waktu di sana. (tam)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Alasan Kamu Harus Coba Solo Traveling