in

Desa Visesa Ubud, liburan tenang dengan suasana rumah

UBUD selalu memiliki daya tarik luar biasa di segala sisinya. Atmosfer nyamannya bahkan sudah bisa dirasakan ketika mendengar nama Ubud. Nggak heran akhirnya Ubud begitu memikat dan membuat kita ingin untuk datang lagi dan lagi. Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir ke Ubud? Atau kapan terakhir berpikir untuk ke Ubud dan merencanakan liburan ke sana? Kalau udah nggak ingat, itu artinya harus segera direalisasikan. Kalau rencana liburannya kelamaan jadi rencana doang, nanti malah lupa lho caranya bahagia. Bhahaha…

Ngobrolin liburan di Ubud, nggak lengkap tanpa bahas tempat menginap yang kece. Kali ini gilirannya menikmati liburan yang tenang di Desa Visesa Ubud! Seperti apa? Jangan bosen baca sampai akhir yah.
Lokasi

Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud

Desa Visesa berada di lokasi yang sangat tenang dan jauh dari hiruk pikuk kendaraan, tapi hanya perlu beberapa menit naik motor atau mobil ke Ubud Center. Nggak perlu khawatir deh, karena sudah pasti bisa mengeksplore Ubud lebih jauh lagi dari sini. Lokasi tepatnya ada di Jl. Suweta, Banjar Bentuyung Sakti, Ubud – Gianyar. Lebih tepatnya bisa dicek di maps di bawah ini :

[googlemaps https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d11161.008415104827!2d115.26374774346499!3d-8.498177474860679!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x0%3A0xfd5fabcae2ec446!2sDesa+Visesa+Ubud!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1498719000941&w=600&h=450]
 Check-In
Ada satu hal yang sangat menarik di Desa Visesa, yaitu tentang prosesi check-in nya. Begitu sampai di lobi, kita akan disambut dengan ritual melukat. Selain menjadi salah satu daya tarik yang diadaptasi dari budaya Bali, filosofi dari prosesi melukat itu adalah untuk menetralisir hal-hal negatif yang “nggak sengaja ikut” ketika kita melakukan perjalanan menuju Desa Visesa, dengan begitu liburan akan lebih nyaman. Prosesi melukat saat Check-in di Desa Visesa bisa diibaratkan seperti kita pulang ke rumah, dimana biasanya sebagian besar orang akan mencuci wajah, kaki dan tangan begitu sampai di rumah.

Fasilitas
Salah satu kriteria memilih tempat menginap sudah pasti memilih tempat dengan fasilitas lengkap. Nah, Desa Visesa memiliki banyak fasilitas yang siap memanjakan kalian sampai merasa betah banget seolah-olah itu adalah rumah kalian sendiri.
Yuk mulai inspeksi dari dalam kamar!
Desa Visesa Ubud menawarkan pengalaman liburan yang sangat berkesan. Pilihan kategori kamar yang beragam dengan fasilitas super lengkap akan membuat kalian benar-benar dimanjakan.
Kategori room-nya ada banyak, buanyaaak! Mulai dari  Suite Room, One Bedroom Visesa Suite, Two Bedroom Visesa Suite, One Bedroom Villa, Two Bedroom Pool Villa, Two bedroom Villa Suite, One Bedroom Pool Sky, Two bedroom Pool Sky Villa, dan Royal Sky Villa. Banyak kan? Tinggal disesuikan dengan keinginan.
Kamar yang luas tentu ada banyak hal di dalamnya, mulai dari bed-nya yang besar dan empuk. Nah, pas liburan kemarin kita tidur di Suite Room. Kesan pertama masuk ke kamar adalah, Legaaaa! Kamar luas dengan design interior yang kalem, menenangkan dan nyaman tentunya.  Smart TV with big screen, coffee maker, bathub yang lega, balcony yang luas. Semua tertata dalam satu paket yang elegan.

Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud

Lanjut ke fasilitas di luar kamar!
Desa Visesa menyediakan fasilitas pendukung yang oke banget untuk melengkapi area outdoornya yang sangat luas. Mulai dari outdoor Fitness Centre, Natural Caves & Bamboo Pavilions untuk spa, Loloh Healthy Bar, Teba Visesa – Lounge. Selain itu untuk menjangkau satu area ke area lain kita juga bisa menikmati fasilitas antar jemput dengan Boogie-Car, atau naik sepeda sendiri, atau malah jalan kaki sambil menikmati suasana sekitar.

Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud

Aktivitas
Ngomongin tentang aktivitas, menikmati liburan di Desa Visesa nggak akan mati gaya. Ada banyak banget hal yang  bisa kita lakukan untuk mengisi waktu. Mulai dari Balinese Permaculture dimana kita bisa belajar bagaimana bercocok tanam, memanen bahkan mengolah hasil panen untuk menjadi produk yang siap dinikmati.

Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud

Kemudian ada juga Daily Life Rituals. Bayangkan bagimana rasanya bangun di pagi hari dengan suara burung dan suara gemericik air yang menenangkan. Lalu mengikuti ritual pagi layaknya kehidupan di desa yang bersahaja, mulai dari aktivitas petani, memelihara ternak, sampai dengan membuat dan meracik obat-obatan herbal tradisional.

Selain itu ada juga namanya Leisure Activities. Aktivitas menyenangkan ini diawali dengan yoga di pagi hari. Yoga dengan udara sejuk di pagi hari sambil menikmati pemandangan sawah, benar-benar menenangkan. Ada juga fitness di area terbuka. Bayangkan saja enaknya nge-gym sambil menikmati udara dan pemandangan sawah yang teduh. Kalau mulai pegal-pegal kemudian kita bisa menikmati Spa di dua area yang berbeda : di dalam goa atau di balai bamboo. Yang suka banyak gerak, bisa naik sepeda di pagi atau sore haru mengelilingi komplek sambil menikmati pemandangan yang hijau. Kalau suka berkreasi seni, Desa Visesa juga menyediakan kelas seni yang paketnya bisa dipilih.

Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud
Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud
Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud
Pergiliburan @ Desa Visesa Ubud

Tips menikmati liburan di Desa Visesa :

  • Ambil minimal 3 hari liburan.
  • Siapkan diri untuk cobain hal-hal baru. Terutama pengalaman liburan yang beda banget dibanding tempat-tempat lain.
  • Coba aktivitas yang belum pernah dicoba sebelumnya atau yang nggak disediakan oleh tempat lain, misalnya spa di dalam goa dengan ritualnya. Cocok untuk yang sukaaa banget sama hal-hal unik bernuansa Bali.
  • Siapkan cemilan yang cukup. Ritual cemil-cemil biasanya nggak akan bisa jauh, terutama untuk team Pergiliburan. Kenapa siapkan cemilan yang cukup? Karena kalau udah ada di dalam area Desa Visesa, percaya deh kalian akan mager untuk kemana-mana. Betah banget! Males keluar untuk sekedar belanja-belanja.
  • Kalau ingin ekplore Ubud selama di Desa Visesa, sebaiknya siapkan satu hari khusus untuk jadwal tersebut, sisanya nikmati hari hotel. Kecuali kalian ambil liburan panjang. 😀
  • Jangan lupa bawa kamera kemana-mana, banyak spot kece untuk bikin stock foto liburan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

comments

5 hal ini Menunjukkan Kamu Kurang Piknik!

5 hal ini Menunjukkan Kamu Kurang Piknik!

Trizara Resorts, Glamping keren di Lembang

Trizara Resorts, Glamping keren di Lembang, Bandung!