in

Disney Aladdin, A Sweet Fairytale is Back!

Apa yang kamu harapkan ketika menonton film Aladdin yang sudah kamu ketahui jalan ceritanya, bahkan sebelum kamu melangkah ke bioskop?

Kalau pertanyaan itu ditujukan ke tim Pergiliburan.net, terutama untuk film-film Disney popular, jawabannya mungkin adalah ekspektasi visual yang keren, soundtrack yang impresif, dan karakter yang begitu hidup. Lalu bagaimana dengan film Disney Aladdin yang baru saja rilis di bioskop? Mari kita bahas satu-persatu.

Official Poster Aladdin Movie
Foto: imdb.com

Visual Mengagumkan

Cerita ini dimulai dari sebuah keluarga yang sedang berlayar di tengah lautan, dimana kemudian sang Ayah mulai menceritakan kisah Aladin kepada anak–anak mereka.

Salah satu scene di film Aladdin
Foto: imdb.com

Visualnya begitu indah. Menggambarkan suasana Arabian yang kental dengan riuh ramainya pedagang di sebuah daerah yang merupakan bagian dari kerajaan Agrabah, sebuah kerajaan dimana Putri Jasmine tinggal dan tidak diijinkan untuk keluar istana semenjak kepergian Ibunya.

Suasana latar dalam film Aladdin
Foto: imdb.com
Suasana latar dalam film Aladdin
Foto: imdb.com

Detail! Ya, visualnya disajikan dengan memperhatikan detail yang cukup baik. Bagi saya, film Aladdin berhasil membawa saya ke dalam suasana Arabian, persis seperti apa yang saya bayangkan ketika kecil dulu saat membaca buku cerita Aladdin bergambar. Sangat menyenangkan!

Soundtrack yang Impresif

Apalah arti film-film Disney tanpa sound track yang “berbahaya”. Yang saya maksud berbahaya disini adalah, setelah mendengarkan soundtrack tersebut, nada lagunya masih terngiang ditelinga bahkan setelah berjam-jam keluar dari bioskop. Saya sendiri langsung men-download sound tracknya di Spotify dan mendengarkannya sepanjang jalan pulang sambil mengingat scene-scene indah yang baru saja saya tonton.

Zayn dan Zhavia Ward boleh jadi menyihir kita dengan A Whole New World versi lebih modern yang terdengar nyaman ditelinga, tapi saya justru tersihir dengan lagu Arabian Night yang dibawakan secara dramatical oleh Will Smith. Serasa ada di negeri Arabian dengan music khasnya yang familiar itu. Oh, kamu juga mungkin akan sangat menikmati A Whole New World versi Mena Massoud yang sangat disney-ish.

Bicara soal sound track, Disney menggunakan lagu A Whole New World sebagai jurus marketing dengan sangat baik. Ini bisa dilihat dari cara mereka dalam mempromosikan film ini. Pihak Disney Indonesia berhasil menggaet Gamaliel dan Isyana Saraswati untuk menyanyikan lagu A Whole New World di Indonesia. Dengan begini awareness public Indonesia pun semakin mudah diraih. Well done Disney! Versi Gamal dan Isyana juga tak kalah keren! Kamu sudah dengar belum? Kalau belum silahkan klik play button di bawah ini dan sampaikan ke kami versi mana yang lebih kamu sukai di kolom komentar. Versi Zayn & Zhavia, atau Gamal & Isyana?

Karakter yang Begitu Hidup

Selain penokohan Aladdin (Mena Massoud) dan Putri Jasmine (Naomi Scott) yang sangat vital, penokohan sang Jin dalam botol juga tak kalah pentingnya dan saya harus jujur, Jin biru ini berhasil mencuri perhatian.

Jin Biru dalam film Aladdin
Foto: imdb.com

Will Smith membawakan karakter Jin dengan sangat baik, walaupun sebelumnya sempat membuat penggemar bertanya-tanya karena tampilannya tidak “biru” pada photo first look yang dirilis di majalah Entertainment Weekly. Intinya film ini begitu hidup dan layak ditonton. Segera ke bioskop dan siap-siap kembali ke masa kecil yah! (gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Kuliner di Kawasan Pecinan Jakarta, Petak Sembilan

Liburan Anti-Mainstream, Ikuti Tur ke 4 Tempat Penuh Misteri!