in

JOGJA ALA BACKPACKER, MENGINAP BUDGET 100 RIBUAN PER MALAM, BISA!

Jogja memang istimewa! Suasananya selalu berhasil bikin siapapun yang udah pernah kesana jadi kangen. Kita bisa explore berbagai tempat seru nan instagramable seperti Taman Sari, Keraton, Situs Warung Boto, atau hunting kuliner lokal seperti nasi gudeg dan kopi joss. Semuanya asik! Tapi buat pemula, sepertinya emang paling pas kalau memilih untuk tinggal dekat dengan pusat keramaian seperti Jalan Malioboro. Yang jadi masalah, kadang memilih tinggal di kawasan prime untuk turis seperti ini, harganya gak bisa murah.. yah karena demand dari wisatawan juga tinggi sih.
Eits.. tunggu dulu. Kemarin waktu kita main ke Jogja, kita nemu satu homestay yang terbilang oke dengan harga yang pas buat budget traveling ala backpacker! Namanya Wake up Home Stay yang lokasinya ada di kawasan Malioboro! What a Prime Location!
ROOM
Home stay 4 lantai ini punya 4 tipe kamar : Single Pod 4 bed (1 kamar untuk 4 orang), single pod 10 bed, Double pod (ini pas kalau kamu perginya pasangan), dan single pod khusus untuk cewe. Harga kamarnya mulai 100ribuan per kamar. Kemarin kami dapat harga 150ribu per bed karena go-show aja, kalau beli online di web mereka atau di OTA seperti agoda dan traveloka mungkin bisa dibawah itu! Harga kece banget buat kantong kita kan?

Processed with VSCO with 5 preset
Tangga Menuju kamar di Lantai 2 ini cukup kece ternyata untuk berfoto 😀
gallery13_resize_1000_600_rel_left_top
Lorong kamar di Lantai 2
FBRX9474
Kamarnya imut imut (Kaminya amit amit :D) tapi walau kecil kamar ini cukup nyaman!

Kamar mandinya ada disetiap lantai, dimana kamar mandi cewe dan cowo dipisah. Handuk, dan sabun mandi disediakan, namun toiletries seperti sikat gigi jangan lupa bawa sendiri ya. Oya, air hangat juga tersedia, jadi gak perlu mikir kalau mandinya kemaleman.

39376187
Kamar Mandi yang cukup bersih disetiap lantai – image by wake up homestay.

LOKASI
Ngomongin lokasi, homestay ini sangat mudah diakses loh. Alamatnya ada di Jalan Gandekan Lor no 44, Yogyakarta. Kalau kamu dari Jalan Malioboro, belok masuk ke Jalan Sosrowijayan, dan homestay ini bisa kamu temukan di ujung jalan. Sepanjang jalan menuju hotel ini ramai penjual makanan hingga malam hari, jadi jangan takut kalau tiba tiba lapar tengah malam.
http://bit.ly/wakeuplocation
OTHER FACILITIES
Wake up Home stay ini juga punya coffee shop di lantai 1 yang siap jadi tempat nongkrong buat kamu. Kopinya enak, mereka pake bean dari Illy. Ambience cafenya juga asik, rada vintage gitu. Bisa lah jadi spot photo-photo buat nambah feed Instagram kamu.

Di lantai paling atas ada rooftop area. Disini kita bisa nikmatin simple breakfast (Bread, coffee and tea) secara self service. Semuanya disediakan dimeja, tinggal ambil secukupnya. By the way, kalau malam asik juga liatin bintang dari rooftop ini, soalnya open air gitu, jadi bisa duduk santai sambil minum teh hangat. Cuman hati-hati ya teman – teman, jangan sampe baper ya… hehehe… bisa bahaya! hahaha.
(gde)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

comments

HOLIDAY INN EXPRESS JAKARTA

HOLIDAY INN EXPRESS JAKARTA WAHID HASYIM, SMART BUSINESS HOTEL FOR SMART BUSINESS TRAVELER LIKE YOU!

HOTEL DENGAN ROOFTOP DI KAWASAN MALIOBORO

Hotel Dengan Rooftop Di Kawasan Malioboro