in , ,

Lagi Cari Spot Foto Instagramable di Bali? Nih, 5 Tempat yang Cocok Buat Kamu!

Nggak diragukan lagi deh keindahan pantai-pantai di Bali. Setiap ke Bali, pasti yang ada dipikiran adalah keindahan sunrise dan sunset-nya. Tapi Bali nggak hanya tentang pantai loh, masih banyak spot instagramable yang bakal bikin kamu tergila-gila dengan suasananya. Jika kamu sudah berkali-kali datang ke Bali dan hanya bermain ke tempat wisata mainstream di Bali Selatan, sepertinya kamu harus baca artiel ini sampai habis deh. Karena tim pergiliburan akan kasih kalian rekomendasi spot foto baru dengan pemandangan yang memukau. Langsung simak sama-sama yuk!

Penataran Pura Lempuyang

Foto oleh @sudarma_55

Pura Lempuyang dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari kota Denpasar menuju kota Amlapura. Pura ini berada di puncak tertinggi Gunung Lempuyang dengan jumlah anak tangga untuk mencapai puncaknya sekitar 1.750. Berada di ketinggian 1.174 meter dpl menjadikan pemandangan di Pura ini sangat menakjubkan. Pura Lempuyang akhir-akhir ini mendapat banyak perhatian karena banyak wisatawan asing yang berfoto di gapura Penataran Pura Lempuyang. Setelah berhasil menaiki ribuan anak tangga, untuk mencapai gapura ini, kamu bisa rasakan sensasi seperti bisa menyentuh awan putih yang lembut. Nggak heran tempat ini mendapat julukan Pintu Surga atau Gateaway to Heaven. Dari sini juga kamu bisa melihat Gunung Agung dengan jelas kalau cuaca sedang cerah. Gapura dengan tinggi empat meter inilah yang menjadi lokasi berfoto populer incaran para wisatawan.

Foto oleh @claudevelynm

 

Foto oleh @yu_kathe

Walaupun ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto, jangan lupa bahwa tempat ini masih ada di kawasan tempat suci. Jadi, sebelum masuk kamu wajib memakai bawahan kain seperti sarung untuk menutupi kaki agar sopan. Perhatikan juga beberapa hal yang berkaitan dengan tempat suci dan pantangan yang tidak boleh dilanggar.

Anjungan Wanagiri, Danau Buyan Tamblingan

Foto oleh @sandal_pegat001

Kalau cuaca sedang cerah-cerahnya, Anjungan Wanagiri bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati suasana sejuk pegunungan sambil berfoto. Latar belakang seperti bukit dan danau bisa terlihat dengan jelas tanpa tertutup kabut.

Foto oleh @sunnies_and_sandals

Mulai tahun 2006 lalu, tepat diatas danau kembar yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan dibangun anjungan kapal untuk berfoto. Tempatnya instagramable abis lho! Lokasinya berada di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Foto oleh @amilliontravels

Bukan hanya anjungan kapal, ada juga ayunan yang digantung diatas pohon besar. Tetapi wahana ayunan ini hanya ada satu, jadi harus antri ya jika ingin menaikinya. Meski aman, tapi kamu harus tetap berhati-hati sebab ayunan ini tepat berada diatas danau. Selain anjungan kapal dan ayunan, ada pula sangkar burung mirip dengan yang ada di Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Taman Bunga Gumitir dan Kasna, Desa Temukus

Foto oleh @rina.chaan

Bukan taman, tapi lebih tepatnya ini adalah kebun milik warga yang menanam gumitir untuk dijual bunganya. Keberadaan ladang gumitir di Bali sudah lama ada dan mudah sekali ditemui sebab bunga ini digunakan untuk membuat canang (sarana persembahyangan), namun belum banyak yang mengetahuinya. Spot menarik dan pemandangan cantik yang instagramable, menjadikan tempat ini tujuan yang pas bagi kamu yang suka hunting foto.

Nggak heran, sekali ada yang berfoto lalu diupload ke sosial media, tempat ini menjadi populer dengan cepat. Berlokasi di Desa Temukus, Karangasem, di ketinggian 1.150 mdpl membuat desa ini memiliki hawa yang sejuk. Sejauh mata memandang yang terlihat hamparan bunga-bunga berwarna oranye yang akan membuat kamu betah berlama-lama disini. Bunga gumitir bisa hidup sepanjang musim di tempat berhawa sejuk, itu sebabnya kamu bisa berkunjung dan datang ke lokasi sewaktu-waktu. Jika teman liburan akan berfoto disini, ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu kepada warga pemilik kebun. Tenaaaang! Warga disini ramah-ramah kok.

Foto oleh @dede_invaders

Selain bunga gumitir, di daerah ini juga banyak dikembangbiakkan tanaman bunga Kasna. Bunga berwarna putih dan halus ini juga digunakan sebagai sarana upacara umat Hindu. Melihat potensi wisata yang ada di desa Temukus, masyarakat mulai membangun objek wisata bernama Pondok Edelweis. Jadi, teman liburan nggak perlu takut kehabisan tempat-tempat instagramable untuk liburan!

Tirta Gangga, Karangasem

Foto oleh @stephy_thin

Tirta Gangga adalah taman istana air yang dibangun pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem kala itu yaitu Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Tempat ini difungsikan sebagai tempat persinggahan atau peristirahatan keluarga kerajaan.

Tirta berarti air dan Gangga adalah sungai suci bagi umat Hindu di India. Sesuai dengan namanya disini terdapat sebuah kolam yang berisi air suci di dalamnya. Air di Tirta Gangga  berasal dari sumber mata air langsung dari dalam tanah, penduduk setempat kerap kali menggunakan air suci ini untuk keperluan upacara adat.

Foto oleh @_alex_flint_

Spot paling menarik untuk berfoto adalah kolam dengan barisan patung dan pijakan batu yang berada di tengah kolam. Teman liburan bisa berjalan di atas kolam dengan mengikuti jalur pijakan batu tersebut. Akan ada banyak ikan mas yang menghampiri kamu ketika sedang berjalan, dan para wisatawan diperbolehkan untuk memberi ikan-ikan tersebut makanan.

Selain berfoto di atas kolam, kamu juga bisa menikmati segarnya air pemandian di kolam khusus yang ada disini. Jika ingin menikmati kesejukan dan keindahan istana air ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah. Destinasi yang sayang dilewatkan kalau berkunjung ke Karangasem!

Bukit Batu Kursi, Pemuteran, Buleleng

Foto oleh @gus_peking

Terkenal dengan banyaknya wisata air terjun dan Pantai Lovina, Kabupaten Buleleng ternyata masih menyimpan banyak keindahan alam salah satunya adalah Bukit Batu Kursi. Bukit Batu Kursi adalah kawasan perbukitan yang berada di sebelah selatan Pura Pemuteran. Untuk sampai ke puncak bukit, kamu harus menusuri ratusan anak tangga sejauh 700 meter. Dari atas ketinggian, kamu bisa melihat Teluk Pemuteran dan sejumlah perahu kecil yang sedang bersandar ataupun berlalu-lalang di laut.

Foto oleh @louise.gallet

Uniknya, bukit ini memiliki suasana berbeda di dua musim yang berbeda. Saat musim hujan, bukit ini akan terlihat hijau dipenuhi oleh padang savana. Sedangkan saat musim kemarau, padang savana tersebut seolah lenyap berubah warna menjadi kecokelatan. Tapi teman liburan jangan khawatir! Pemandangan yang disuguhkab sama indahnya. Kamu bisa memilih momen yang tepat untuk menikmati keindahan bukit ini.

Nah, itu tadi 5 daftar spot foto instagramable yang bisa teman liburan kunjungi! Sedikit tips nih dari tim pergi liburan. Walaupun kamu hanya ingin mencari spot foto yang keren, jangan lupa untuk menyiapkan fisik serta kondisi kendaraan kamu. Bawa bekal dan air minum secukupnya. Paling penting pantau cuaca di hari keberangkatan kamu. Supaya cerah dan hasil foto kamu makin kece dong!(mas)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

comments

Tips untuk Kamu yang Pertama Kali Naik Kereta Api

Tips untuk Kamu yang Pertama Kali Naik Kereta Api. Jangan Takut, Naik Kereta Itu Seru Loh!

Bajul Eco Lodge, Sensasi Menginap Ala Pedesaan Di Jantung Taman Nasional Bali Barat