in

Pohon Terkenal : Drama Komedi Ringan dan Menghibur!

Di film Pohon Terkenal Laura Theux sampai rela potong pendek rambutnya, lho!

Ketika tau Laura Theux rela memotong pendek rambutnya untuk peran di film ini, Pohon Terkenal langsung masuk ke daftar wajib tonton tim pergiliburan.net. Kami penasaran akan seperti apa cerita, akting, dan kemasannya karena kami tau film ini dipersembahkan oleh Humas Polri yang tentunya juga menyelipkan pesan moral yang berkaitan dengan kepolisian.

Kisah Cinta Taruna Taruni Akmil.

Bara dan Ayu di Film Pohon Terkenal
Foto oleh @pohonterkenalofficial

Film ini menceritakan kehidupan Bara (Umay Shahab), seorang lulusan SMA yang belum bekerja dan diminta masuk Akpol oleh sang Ibu. Awalnya Bara menolak mentah – mentah, hingga ada kejadian yang membuat Bara akhirnya harus masuk Akpol. Bara yang sedari awal memang tidak terlalu tertarik di Akpol, sering kali melakukan kesalahan hingga membuat senior dan pembinanya marah. Bara pun mendapat julukan si Pohon Terkenal, sebutan untuk taruna atau taruni yang gemar membuat masalah. Seringkali Bara merasa putus asa hingga akhirnya ia bertemu Ayu (Laura Theux) yang berhasil membujuknya untuk bertahan di Akpol. Keduanya pun akhirnya terlibat perasaan, namun terhalang aturan di Akpol dimana taruna dan taruni dilarang berpacaran. Bagaimana mereka menjalani kisah cinta ditengah ancaman sidang disiplin dengan hukuman tinggi yang mengancam bila mereka ketahuan? Kalian harus saksikan film ini di bioskop ya!

Tidak Hanya Cerita Tentang Bara, Tapi Juga Tentang Ayu.

Ayu di Film Pohon Terkenal
Foto oleh @pohonterkenalofficial

Film ini, tidak hanya menceritakan tentang Bara, tapi juga Ayu. Tentang bagaimana kerasnya kehidupan Ayu sebagai anak Jendral, gambaran hubungan Ayu dan Ayahnya, juga bagaimana ambisi Ayu untuk meraih penghargaan sebagai salah satuTaruni terbaik. Jadi bisa dibilang ada lebih dari satu sudut pandang dalam cerita ini. Namun ini berhasil dikemas dalam porsi yang tepat dan tidak mengganggu satu sama lain.

Menurut Kami…

Bara dan Ayu saat beradu akting di Film Pohon Terkenal
Foto oleh @pohonterkenalofficial

Awalnya, kami tidak memiliki ekspektasi yang berlebihan untuk film ini. Kami menduga film ini akan menjadi ajang “pamer” untuk instansi Kepolisian dengan berbagai cerita glorifikasinya. Tapi ternyata tidak. Justru yang diangkat adalah cerita yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari – hari, tidak berlebihan, ringan, dengan porsi drama dan komedi yang pas, sehingga film ini jadi sangat menghibur tanpa mengurangi pesan yang ingin disampaikan oleh POLRI untuk para penonton.

Para Taruna dan Taruni di Film Pohon Terkenal
Foto oleh @pohonterkenalofficial

Oh iya, ada satu petikan menarik yang disampaikan oleh Ayahnya Ayu yang menurut kami menarik dan menjadi ‘Gong’ untuk film ini. Bunyinya kurang lebih seperti ini : “Akan tiba waktunya kamu mengetahui, bahwa negara lebih penting dari keluarga”. Pesan ini untuk kami seperti berkata bahwa bagi seorang polisi, negara adalah yang utama, bahkan diatas keluarga. Polisi siap menjadi garda terdepan apabila negara dalam bahaya. Sebuah pesan yang dalam bukan?

Jangan lupa nonton film Pohon Terkenal di Bioskop, tinggalkan komentar bila suka dengan review film seperti ini dan follow Instagram kami @pergiliburan. (gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liburan efektif untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari yang membosankan

Berakhir Pekan dengan Nearcation di Harris Vertu Harmoni

3 Kuliner di Kawasan Pecinan Jakarta, Petak Sembilan